Bagaimana Memilih Sepeda untuk Penunggang Berat

Nikmati kesenangan dan keuntungan mengendarai sepeda! Tapi pertama-tama, Anda mungkin ingin memilih sepeda bagus yang tepat untuk Anda. Periksa toko sepeda lokal Anda atau lihat situs web untuk menemukan sepeda yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa perusahaan mengkhususkan diri pada sepeda untuk pengendara berat.

Selain itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan tip dan saran berikut untuk menjadikan bersepeda Anda pengalaman yang menyenangkan.

1. Pilih jenis dan gaya sepeda. Ada berbagai sepeda yang beredar di pasaran dan setiap sepeda memiliki karakteristiknya sendiri. Anda mungkin ingin bertanya kepada dealer Anda atau melakukan penelitian tentang keuntungan dan kerugian menggunakan sepeda semacam itu. Penunggang berat reguler merekomendasikan untuk membeli salah satu dari jenis berikut: cruiser, recumbent, mountain bike, hybrid, atau comfort bike. Masing-masing sepeda memiliki tujuan berbeda. Namun secara umum, pengendara berat berpengalaman merekomendasikan pengendara pemula untuk mendapatkan city upright atau comfort bike di mana postur pengendara akan lebih tegak daripada membungkuk ke depan seperti pada sepeda road atau mountain style. Semakin nyaman Anda mengendarai sepeda, semakin lama Anda ingin tetap berada di sepeda atau semakin jauh jarak yang ingin Anda tempuh di jalan setapak.

2. Pilih sepeda dengan ban gemuk dan pelek yang kuat. Anda juga dapat menyesuaikannya dengan sepeda Anda. Pelek lebar dan ban besar menopang bobot dengan lebih baik. Selain itu, ban yang lebih lebar dan berliku lebih mudah untuk diseimbangkan dan memberikan pengendaraan yang lebih nyaman.

3. Cari tempat duduk dan pedal yang besar . Sadel sepeda dapat menjadi tidak nyaman bagi siapa pun setelah beberapa lama bersepeda karena bersepeda mengharuskan pengendara untuk menyeimbangkan sebagian besar berat tubuhnya pada dua “tulang duduk” kecil. Namun, mendapatkan pelana yang tepat untuk Anda dapat meredakan ketidaknyamanan dan meningkatkan kemampuan berkendara Anda.

Penunggang berat berpengalaman merekomendasikan pelana yang cukup lebar untuk mengakomodasi jarak antara dua tulang duduk Anda. Pelana mungkin sedikit lebih lebar daripada pengendara sepeda berat rata-rata untuk memberikan kenyamanan dan dukungan, tetapi tidak terlalu lebar sehingga menyebabkan gesekan atau gesekan berlebihan saat bersepeda. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan pelana dengan lubang atau lekukan di tengahnya untuk membebaskan bagian sensitif tubuh Anda dari tekanan, ketidaknyamanan, dan rasa sakit. Anda mungkin juga ingin mencari sepeda dengan tiang jok terkuat dan dikencangkan dengan kencang agar tidak tergelincir di bawah tekanan. Pedal yang lebih besar, lebih lebar, dan lebih tebal juga, akan membantu membuat perjalanan Anda lebih mudah, lebih nyaman, dan menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *